BLOGGER TEMPLATES AND MySpace 2.0 Layouts »

Rabu, 01 September 2010

Masih bingung mo dikasih judulnya apa Part 1

Heii..its me again..duuh..sorry ya blogku tersayang udah ditinggal*merapikan debu-debu dan sarang laba-laba* naah,sekarang waktunya aku urus ini blog..Ahh..setelah sekian lama*mulai dangdutan* aku menerbitkan cerita baru! naah..tapi aku bingung niih mo dikasih judulnya apaan..ada yang bisa bantu? jadi gini..aku ama temen baruku*kan udah sma gitu ahaha*bikin'big project' naah..jadi kita satu tim..dia bikin manganya gue bikin ceritanya..naah..ni..gue kasih sebagian ceritanya

Di suatu malam yang bersalju.Bertempat di Hokkaido yang sepi tepatnya di suatu jembatan yang sedikit rapuh dan berumur cukup tua.Ada seorang anak perempuan yang terisak-isak sambil memegang boneka teddy bear warna pastel.
“Hiikks..Aku..kenapa harus aku??”
Lalu dia didatangi oleh seseorang yang belum dia kenal sebelumnya
“Hei,Baka*stupid red*!kenapa kamu sendirian disini? Ini tempatku Baka!”
“Nani*what red*? Kamu sebut aku baka?kamu sendiri ngapain disini?kamu emang ngga liat aku lagi apa huh?”
“Aku..Ngga peduli..kamu mau ngapain kek..yaa terserah!yang penting kamu uda nempatin tempatku..dan itu yang bikin aku kesal!”
“A..Apa*shocked* e..emang yah..dasar semua cowok itu ngga berguna..semua cowok yang aku kenal itu semuanya busuk!”
“……”
“Apa?kamu mo ngomong apa huh? Kamu..kamu ngga punya perasaan!kamu..kamu ngga bakalan ngerti..NGERTIIN AKU..”
“Ss..siapa yang butuh nger..tiin kamu..da..dasar ga jelas*tergagap-gagap”
*sob* “Ma..maaf aku udah nempatin tempatmu..a..aku harus pergi”sambil meninggalkan orang itu..

Ya..Perempuan itu aku..Namaku Amelia Sakuraba..hemm..pasti kalian bertanya-tanya yah..kenapa namaku..ada Amelianya..iya..Okaasan*mama red* orang Indonesia asli..dan Ottosan*Papa red* orang Jepang..daan kalian..pasti bertanya-tanya kenapa aku lagi kesel? Iyaa kan?yaa..aku waktu itu ditinggal ama Ottosan ‘pergi dinas’.. Okaasan bilang gitu biar aku ngga kesel dan Ottosan bilang dia(mungkin) ngga akan balik ke rumah lagi..waktu tetap bergulir tetapi aku masih punya sejuta pertanyaan dikepalaku”apa sih yang sebenarnya terjadi?”daan akhirnya waktu memberikanku kesempatan!pertanyaanku perlahan lahan sedikit terjawab..jadi gini niih..waktu aku kelas 1 SD..aku ngga sengaja dapet foto Ottosan dan perempuan lain..lalu..namanya anak-anak pasti penasaran..aku Tanya ke Okaasan..daan..apa jawaban yang aku dapat?Okaasan bilang
“Nak,akhirnya kamu tau yang sebenarnya.tapi,kamu jangan bilang ama adek kecilmu yah?”
“Iya..iya okaasan..aku ngga bakalan bocorin rahasia*smile softly*”
“Gini..jadi..waktu itu Okaasan bohong sama kamu..Ottosan*ayah red* bukan pergi dinas..tapi..O..Ottosan..selingkuh..*sob and leave amel*”
*ngejar Okaasan*“Okaasan..Selingkuh itu apa yaa? Aku kok belum pernah diajarin disekolah?”
Gubraaaks*jatoh*”nak,suatu saat kamu bakalan ngerti,tapi..bukan sekaranglah waktunya.Ok..Okaasan pergi kerja dulu yah”*sambil mengelap air matanya yang sempat bercucuran dan mengecup keningku sebelum berangkat*
Okaasan langsung ninggalin aku yang polos dan masih punya sejuta pertanyaan di kepalaku yang belum aku tanyakan ke Okaasan..Mmm..aku masih bingung selingkuh itu apa yaa?
Waktu terus bergulir,tetapi lukaku belum sembuh juga.Aku,sampai sekarang masih kesal sama cowok..kenapa sih Ottosan harus ninggalin aku tanpa alasan yang jelas?aku salah apa coba.Dan yang lebih parah lagi..orang yang mendatangiku waktu musim salju itu..Huuh..orangnya ngga berperasaan banget siih..tapi dia lumayan ganteng siih..*mulai ngelantur*Doooh..kenapa jadi ngelantur gini yaa..Uda ah..aku mau tidur dulu
Three years later
“Nak,ada yang ibu mau sampaikan ke kamu.”
“Apa Okaasan?”*sambil ngerjain soal kanji yang supeer ribet*
“Jadi..gini nak..mmm..Okaasan,kan punya saudara di Indonesia.Dia itu kerja di bidang asuransi.Naah.ibu ditawarin deh kerja di sana.”
“Naniiiii!!*shocked ½ mampus*..jadi..jadi..aku harus belajar bahasa lagi nih Okaasan..dari awal?terus..terus gimana sekolahku..gimana..gimana..teman-temanku?”
“Tenang saja nak,Okaasan uda siapin semuanya kok.Kalo masalah adaptasi..yaah..kamu harus pinter-pinter adaptasi..di Jepang kan ada 4 musim..naah di Indonesia ada 2 musim..terus anak Indonesia pada ramah-ramah kok jadi tenang aja. ”
“Yaaah..*memandangi Okaasan dengan padangan lesu dan tak bersemangat* ya sudahlah yang terjadi terjadilah..terus,kita,kapan pidahnya Okaasan?”
“sekitar 2 bulanan lagi laah..jadi..pas kamu kelas 4 kamu pindah”
Two months later
“Beraat..auuch..beraat”
“Sabar dikit nak..bentar lagi nyampe kok..mmmm..naah..ini kita uda nyampe di apartemen baru..ayo nak..bantu Okaasan beberes yaa.”
“Haii..Okaasan”*sambil masukin semua koper dan baju-baju ke kamar*
Waktu itu aku lagi beberes.Daan,Ngga sengaja aku menemukan foto aku sekeluarga terselip diantara baju-bajuku.Sambil Beberes..sambil kupandangi Foto itu..duuh..kapan yaah..Ottosan bisa kembali lagi..jadi kangen..
Tebakanku benar juga..aku harus belajar bahasa dari awal! Huuft..bahasa Indonesia sih menurutku simple..tapi e elang dan e sendok itu beda looh..kadang kadang aku siih kebalik ngomongnya..tapi untungnya teman-temanku ramah dan dermawan dengan mengajariku yang masih baru belajar ini dengan bahasa Indonesia..hemm..pasti kalian bertanya kenapa sih aku harus belajar dari awal lagi..jadi..gini nih..aku itu dibesarkan di Jepang..Okaasan juga berbicara denganku dengan bahasa Jepang..jadi..aku masih asing dengan bahasa Indonesia.
Three years later
“Duuh..harus siap-siap niih..mos nya bentar lagi”*sambil makan roti sandwich buatan okaasan*mama red* Iya..Ini aku lagi.. si amel..jadi..aku udah masuk sekolah hari pertama..yaah..walaupun aku masih rada-rada kecewa..dengan hasilku..nilai UAS ku rata-rata diatas Sembilan..tapi bahasa Indonesianya itu looh nilainya 6 pas!..yaah..jadinya aku dapet swasta deh.
Ngga ada yang special sih di SMPku ini..yaah..biasa-biasa aja..tapi yang bikin aku kesel disini adalah mereka kurang bisa nerima aku jadi temen mereka.karena mereka menganggap aku belum fasih berbahasa mereka.yaah,jadinya gitu deeh. Terus,yang bikin aku kesal adalah..kenapa sih udah bagus-bagus dikasih rok panjang masih dipendekiin juga..ahh..ngeselin..terus mereka juga dengan ngga belajar mereka bisa *dengan gampangnya* mencotek hasil karya orang lain.Jadi,hasil ulangan anak pintar dengan hasil anak petakilan dan bodoh bisa hampir sama..Jadi..aku bisa santai-santai di sekolahku ini..

Three years later
“Duuh”..brakksbrukkss meoong..”okasaaan!udaa disiapin belum sarapannya?”
“Udaah nak..bentuknya rumah-rumahan kan?”
“Okaasan? Kunciranku rapih ngga?”
“Duuh..kamu kaya gembel aja..terlalu miring kuncirannya nak..”
“Duuuh..duuh”*Okaasan merapikan kunciran Amel*
“Tadaa..cantik-kan?”
“iya..iya..*smile* ayoo cepat okaasan!*Dari ceria jadi panic* Kita entar ketinggalan bus!”
Naah..sekarang aku udah SMA! Whee..high school..! jadi ngga sabar..Sekarang aku hari pertama MOS..aku diterima di SMAN 113 jakarta*promo dikit ngapa..ohohoh*innocent smile* alasan aku masuk 113 yaah gara-gara nemku*lagi*..huuuh..udah bagus-bagus MTK,IPA,dan bahasa inggris dapet 9 eeh..bahasa indonesianya dapet 5! Dooh..malu-maluin aja.terus 113 kan lumayan deket dengan apartemenku yang terletak di kalibata.yaah..agak jauh siih..tapi ngga apa-apa lah..yang penting dapet sekolah..ehehe..
Waah,ternyata aku ngga terlambat! Hore! Aku langsung mengikuti apel di lapangan terus masuk ke kelas masing-masing.Naah,jadi..pembagian kelasnya menurut nem..daan,karena aku nemnya 32,jadi aku urutan 31 di kelas 10-1
“Amelia Sakuraba” Ibu Manis itu mengabsensi nama-nama murid barunya sambil mengingat wajah dan namanya satu persatu
“I..Iya..saya bu”*Sambil mengancungkan jariku
“Mmm..Kamu orang Jepang ya.”Tanya ibu itu penasaran
“Iya bu.”
“Kok,kamu sekarang di Indonesia?”Tambah penasaran lagi
“Ibu saya kan punya saudara disini.terus,ibu saya diajak kerja sama dia di perusahaan asuransi.Naah,saya mulai pindah sejak kelas 3 SD..Jadi,maafkan saya bu kalau bahasa Indonesia saya sedikit kacau.”
*Menahan ketawa..daan akhirnya ibu itu dan anak-anak baru itu tertawa.Akhirnya karena kasihan,ibu itu menerangkan kenapa dia tertawa* “Aduuh,nak apa yang harus dimaafkan?kan kamu ngga ada salah sama ibu.Disini semua kan belajar.jadi,tenang aja yaa.Semuanya pasti bantu kamu kok.”
“Ma..Makasih ya bu”*smile softly* iya yah..bener kata Okaasan bilang..katanya anak Indonesia pada ramah-ramah..huuft jadi betah nih disini
Tok..tok..tok..*mengetuk pintu*”Assalamualaikum”Guru itu sambil membawa anak baru.waah kelihatanya guru itu galak deh..
“Waalaikumsalam..ayo pak masuk..eeh..ada murid baru..ayo perkenalkan diri.”
“Ehmm,jadi..begini..Anak ini pindahan Jepang..jadi bantu dia beradaptasi yah,sekarang..ayo nak!perkenalkan diri kamu,Iya saya pergi dulu yah,saya ada urusan di kantor wakasek.”
“Jeepang??”Kami serentak mengucapkannya..langsung kelas 10-1 dari sunyi menjadi gaduh..
“Haii..Ohayo..namaku Natsume Hanabusa..Aku pindahan Dari Sekolah Momogaoka..Doozo yoroshiku ne..aah..maksudku..senang berkenalan dengan kalian semuanya”
“Waaaa..”Langsung bisa ditebak,Perempuannya langsung berteriak pangling..heii..kenapa kau Tanya aku? Aku..yaa biasa aja tuh..yaah..walaupun dia agak sedikit ganteng sih..uuhh..uda ahh..ga usah tanyain aku lagi.
“Ayo,siapa mau bertanya?”Ibu itu menyodorkan kesempatan untuk mengenal anak itu.Daan bisa ditebak hampir semua anak cewek tunjuk tangan..kecuali aku dan 1 anak perempuan berkacamata itu.
“Mmm..Natsume,kamu uda punya pacar belum?”
“Belum,emang kenapa?”
“Kamu makanan favoritnya apa sih?”
“Sushi dan Ramen ekstra pedas”
Itu beberapa pertanyaan dari gadis-gadis konyol itu.aku sih ngga nanya.Ngapain lagi,mengajukan pertanyaan konyol yang ngga berguna..buang-buang waktu aja.Daan,setelah beberapa lama,akhirnya gadis berkacamata itu memberanikan diri untuk mengacungkan tangan.
“Mmm..aku..boleh nanya ngga? Kenapa sih kamu mau sekolah disini?”
“Etto..ano..saya disini pengin menambah pengalaman baru.Kalau saya masuk sekolah jepang atau internasional di indonesia,Saya tidak bisa ‘experiencing’ berbahasa Indonesia langsung.Jadi,saya masuk sekolah ini.”
Mmm..Aku bingung deh..kenapa dari 100 lebih sekolah SMA Negeri di Jakarta.Kenapa dia milih SMAN 113? Kenapa..ngga 67 atau 48 bahkan 8..Aku ingin bertanya tapi aku sedikit ragu..akhirnya aku tidak jadi mengancungkan tangan.
“Sudah,semuanya??Duuh,maaf ya nak.Anak-anak ini sangat penasaran pengin ngenal kamu lebih dekat.jadi ngga apa-apa kan semua pertanyaan tadi kamu jawab semua?”Ibu itu bertanya dengan nada khawatir.
“iie..ngga apa-apa kok bu.Bahkan saya senang bisa berada disini *killer smile spoiler* nyoo~ :3

Mmmafin..gue yah kalo kebanyakan ehehe..siapa aja deh..yang mo baca tolong kasih ide juduul aja*mumpung sekarang bulan puasa*..Yep..ntar part 2 nya gue upload besok dulu yah..

0 komentar: